10 Things About LA

1. Terletak di California state. Luasnya 2 kali nya Jakarta, tapi penduduknya jumlahnya cuma setengahnya Jakarta.

2. Walaupun begitu, karena public transportation nya gak ok, jadinya macetnya sama aja ama Jakarta. πŸ˜› Parah!

3. LA itu sebuah county yang terdiri dari banyak sekali kota (salah satu kotanya namanya LA juga). Jadinya loncat dikit udah beda kota, jingkring dikit juga beda kota (btw sebenernya jingkring itu artinya apa ya? Gua cuma pernah denger aja tanpa bener-bener ngerti… Maksudnya loncat pake 1 kaki bukan ya? :P). Yah kayak kita kan tinggalnya city nya LA, tapi kantor gua city nya Santa Monica. Jadi setiap hari gua keluar kota ceritanya. Hahaha. Padahal jaraknya cuma 3 miles alias sekitar 5 km.

4. Karena begitu luasnya, jadinya temperaturnya bisa beda jauh kalo kita jalan dari ujung ke ujung. Biasanya kalo kita jalan ke East, temperaturnya akan lebih panas 20 derajat Fahrenheit (sekitar 7 derajat Celcius) dari tempat kita yang adanya di West. Lumayan kan berasa bedanya…

5. Kenapa di West rata-rata lebih dingin? Karena deket ama pantai. Nah ini yang lucu, disini nih angin pantainya dingin. Jadi semakin deket ke pantai akan semakin dingin. Sementara di East tuh dikelilingi gunung dan bukit yang bikin udaranya jadi panas. Kalo di Jakarta justru kalo deket pantai malah panas kan ya. Secara gua kan tinggalnya selalu di Jakarta Utara yang deket Ancol dan panasnya ajubile. Tiap kali gua ke Jakarta Selatan tuh rasanya selalu lebih adem… Hehehe.

6. Gak bersalju, kecuali di daerah-daerah tertentu (di Big Bear mountain misalnya). Dalam setahun, rentang temperaturnya lumayan gede, bisa dari 5 derajat Celcius pas Winter sampe 40 derajat Celcius pas Summer. Dan cuacanya bisa berubah drastis dalam hari yang sama. Bikin orang suka jadi saltum kalo perginya seharian. Hehehe.

7. Banyak tempat-tempat terkenal berada disini. Yah seperti Malibu, Beverly Hills, Hollywood, Universal City tempat bersemayamnya Universal Studio, dan Anaheim tempat bersemayamnya Disneyland. Gitu juga Kodak Theater (tempat Academy Award ama American Idol) dan juga Staples Center (tempat memorial service nya Michael Jackson) juga disini semua.

8. Banyak banget film Hollywood yang pake setting nya di LA. Jadinya kalo nonton film sekarang suka norak, suka mikir eh itu kan di Downtown ya, atau itu kan Santa Monica Pier. Huehehe. Gua emang norak. Tapi itu bukan hal baru, pas di Jakarta juga suka gitu kalo nonton film Indo. Eh itu kan di Citos ya, atau di Gading ya… πŸ˜› Paling parah pas nonton Jelangkung. Ada adegan naik mobil lewat terowongan malem-malem trus ketemu setan. Dan gua tau persis itu adanya di Kemayoran! Jadilah gua takut sendiri kalo lewat jalan terowongan Kemayoran itu malem-malem! Hahaha.

9. Keliatannya LA itu keren banget ya kalo diliat di film-film? Padahal percaya dah ama gua, kenyataannya kagak! Gak tau gua yang terlalu high expectation atau emang film-film itu yang terlalu lebay, jadinya pas gua kesini tuh berasa: Yah begini doang toh? Hahaha. Gak spektakuler gitu lho rasanya. Ya emang ada sih tempat-tempat yang keren, tapi banyak juga daerah yang kumuh. Bahkan ada sebagian daerah di Downtown tuh yang beneran persis banget kayak di Tanah Abang atau Mangga Dua. Disitu ada fashion district (bukan butik-butik lho tapi toko jualan kain), flower district, toys district, dan toko-toko nya tuh bentuknya persis banget kayak toko-toko di Mangga Dua (Mangdu lama ya, bukan ITC lho!). Jalanannya pun padet dan banyak yang klakson-klakson (Sejak pindah kemari, jarang banget rasanya gua mencet klakson. Hehe. Yah kecuali pas di daerh ini doang yang rame banget ama klakson.) Belum lagi kalo jalan ke daerah Alhambra atau San Gabriel, disana bisa gak ketemu bule sama sekali lho! Isinya orang China semua. Pada ngomong Chinese semua. Sampe suka jadi bingung, ini sebenernya gua di Amerika apa di Hong Kong ya? Hahaha. Paling yang emang keren ya Beverly Hills lah, makanya gua pengen pindah kesana… Teteeeeppp.. Hahaha.

10. Dikenal juga sebagai The City of Angels. Makanya gak heran kan kalo 3 angels dari Jakarta ini akhirnya tinggal disini… Huehehehe… πŸ˜› (Bagi yang pengen nyambit, dipersilakan untuk ngambil uang $100-an dulu… Kita terima sambitannya dengan sukacita…)

PS. Ini adalah posting yang ke -300 nih di blog ini! Yay!

PS lagi. Ngomongin 300, pada tau Gerard Butler kan? Pemain film 300? Nah dia bakal ngeluarin film baru lho minggu depan. Judulnya Gamer. Jangan lupa pada nonton ya… Hehehe (kok jadi promosi) πŸ˜›

Iklan