Oreo Yogurt Parfait

Setelah dulu (duluuuu banget) gua pernah posting RSSSTTTB (Resep Sangat Sederhana Sekali Tiada Tara Tiada Banding – secara gua gak bisa masak gitu lho! :P) buat appetizer dan entree (ceileee gaya banget ngomongnya entree *pake monyong* :P), nah biar kumplit gua sekarang mau bagi-bagi RSSSTTTB untuk dessert!

Masih inget gak kemaren ini gua posting tentang menu breakfast baru gua yaitu yogurt parfait? Nah yogurt parfait ini selain cocok buat breakfast juga cocok banget buat dessert. Masalahnya, ternyata pas dicobain ke anak-anak, kok mereka kurang suka ya… Jadilah kemaren ini kita modifikasi sedikit biar anak-anak mau makan juga secara yogurt parfait ini kan selain enak juga sehat (dan murah! :P).

Nah ini nih resep dessert andalan kita sekarang… Oreo Yogurt Parfait!

Bahan:

1. Biskuit Oreo
2. Vanilla yogurt
3. Granola atau pake cereal juga bisa
4. Buah-buahan (kita pake blackberries dan strawberries)

Cara bikinnya:

Bikinnya ini yang bikin seru banget. Karena saking gampangnya jadi kita bisa bikin bareng ama anak-anak!

1. Masukin biskuit Oreo ke dalam kantong plastik buat diremukkin. Udah jelas ini jadi acara yang paling menyenangkan buat anak-anak. Gimana gak, mereka bebas mukul-mukul, remes-remes, sambil teriak-teriak! Hahaha. Liat aja nih foto-fotonya pas mereka lagi ngeremukkin Oreonya… πŸ˜›

oreo smash edit

oreo smash 3 crop

oreo smash 2 crop

Oh ya, ngeremukkinnya gak perlu sampe alus-alus amat. Ada yang masih potongannya rada gede juga gak apa, malah enak jadi crunchy.Β Pokoknya prinsipnya #NikmatiOreoSesukamu dah! πŸ˜€

2. Trus tinggal masukin semua bahan-bahan ke dalam gelas. Kalo kita susunannya dimulai dari granola, trus yogurt, trus Oreo crumbs, yogurt lagi, trus buah-buahan, trus Oreo lagi dan buah-buahan lagi. Sampe penuh dah pokoknya!

Begini nih hasilnya…

oreo yogurt parfait

<Duh, potonya bagus amat ya… *maapkan kalo norak :P* Pas motret sempet stres karena rumah lagi berantakan banget, ternyata latarnya bisa jadi blurΒ jadi gak keliatan dah segala macem benda yang berserakan. Hahaha. Jadi semakin cinta ama kamera gua… :P>

Mouth wateringΒ banget gak tuh? Si Andrew aja pas udah kelar langsung udah gak sabar pengen makan! Hahaha. πŸ˜€

Dan ternyata ngajak anak untuk ikutan bikin makanannya (plus masukin biskuit Oreo yang emang udah jelas si Andrew dan Emma suka banget) emang jitu banget buat bikin anak-anak jadi mau makan. Segelas Oreo Yogurt Parfait ini akhirnya abis dimakan berdua ama Andrew dan Emma. Gua gak kebagian dah… Huhuhu. πŸ˜›

Ada yang mau ikutan nyobain juga resep kita ini? Atau ada yang mauΒ sharingΒ resep-resep yang gampang dan bisa dibikin bareng ama anak-anak di rumah buat kita cobain? Thank you ya! πŸ˜€

Iklan