Double Celebrations

So… what did I do for Valentine’s day this year? Apakah gua ngasih surprise bunga? Gak dong ya… Basi dong kan taun lalu udah… Apakah gua ngasih surprise dinner? Gak juga dong ya, kan gua udah tulis di blog, pasti gak surprise lagi pastinya soalnya Esther udah baca juga… πŸ˜›

Jadi, slogan taun ini adalah… No surprise is the new surprise! Huahaha… Taun ini kita planned semuanya bareng-bareng. Tetep gak mengurangi tingkat keseruan dong tentunya, apalagi kali ini ada 2 celebrations nya yaitu Chinese New Year dan Valentine’s Day!

1. Bunga checked!

Gak lengkap dong ya kalo Valentine tanpa bunga. Jadi hari Sabtu siang kita sama-sama milih bunga buat Esther. Dan akhirnya kita beli mawar merah (dari gua) dan calla lily warna kuning yang ada semburat merah nya (dari Andrew).

2. Chinese New Year Eve Dinnerchecked!

Malam tahun baru harus dirayain dengan makan-makan dong ya! Dan berhubung ini CNY ya rasanya lebih afdol kalo kita pergi makan makanan Chinese. Restoran yang kita pilih kali ini adalah Indian Restaurant di San Gabriel. Aneh ya namanya Indian padahal ini adalah Taiwanese restaurant. Jadi ceritanya resto ini tuh pake tema American Indian (bukan Indian orang India). Jadi interior nya tuh kayak dari kayu-kayu pohon dan semua waitresses nya pake baju ala Indian kayak Hiawatta gitu (pake bulu-bulu di kepala, pake sepatu boot). Dan restoran ini dikenal sebagai Hooters versi Taiwan. Kenapa? Ya karena semua waitresses nya itu pakaiannya minim-minim banget. Huahahaha.

Ok… ok… sudahlah yang itu gak usah dibahas. πŸ˜›

Esther udah reserved dulu seminggu sebelumnya karena biasanya restoran ini selalu rame dan penuh banget!

Menu kita malem itu adalah stinky tofu (Gak tau kenapa dianggep stinky padahal menurut gua ya bau tahu biasa aja. Stinky tofu ini sebenernya mirip kayak tahu pong (tahu goreng yang dalem nya kopong), tapi sambel cocolannya itu lho yang beda… Enaaaakk banget!), clam and wintermelon soup (Sup ini juga asli enak banget! Padahal porsinya segede gaban, tapi abis juga kita makan!), three flavour frog leg (Gua gak tau kenapa namanya 3 flavours ya, tapi yang pasti ini juga enak banget!), dan fried pigeon (Ini yang menyebabkan kita ke restoran ini. Rasanya so far baru nemu restoran ini aja yang ada burung dara goreng di LA! Asli enak banget karena burung dara nya gemuk-gemuk!!). Mantap banget dah dinner kita. Asli sampe kenyangnya bukan main, soalnya porsinya lumayan banyak juga.

Udah gitu lucunya owner nya keliling-keliling gitu trus semua anak kecil dikasih angpao! Seneng banget dah si Andrew dapet angpao. Walaupun isinya cuma $1, ya tetep aja seneng! Hehehe.

3. Angpao checked!

Walaupun kita gak keliling tahun ini, tapi tradisi ini gak boleh hilang dong ya. Jadi Minggu pagi pas Andrew gong xi-gong xi ke kita (kita udah bilangin sih dari kemaren nya kalo dia kudu gong xi ke kita Minggu pagi, hehehe), kita kasih angpao ke dia (plus angpao-angpao titipan dari Indo). Ya terang si Andrew seneng banget dah dapet banyak angpao (ya enak lah dapet banyak tanpa harus cape-cape keliling)! Hehehe.

4. Valentine’s Brunch checked!

Berhubung selama ini kita gak pernah ngerayain Valentine di restoran yang ok. Berhubung taun lalu pun kita telat reserve jadi gak dapet tempat. Berhubung juga untuk CNY kita kan kudu nyobain restoran baru. Jadi dengan semangat 45, dari sebulan yang lalu gua udah bikin reservation untuk restoran ini.

Restorannya namanya Castaway. Tempatnya di Burbank. Tepatnya di atas bukit. Jadi bagus banget view nya. Dari dulu gua pengen nyoba kesini tapi belum kesampean juga. Restoran ini emang kalo Sabtu-Minggu ada brunch buffet.Β  Dan seperti biasa, karena Valentine, harganya jadi lebih mahal dari biasanya. Tapi ya gak apa lah, bedanya cuma $5 per orang. Dibandingin ama acara malemnya yang charge nya 1 orang $100, gile aje, mendingan kita pergi brunch nya aja dah! Hehehe.

Dan ternyata… restoran nya rameeeeee banget! Ternyata banyak orang yang berpikiran sama ama kita untuk celebrate Valentine di Castaway! Hehehe. Restoran nya model terbuka gitu karena emang orang-orang pada mau ngeliat view nya kan. Kita pas dikasih meja persis di sebelah jendela. Nice… Pilihan makanannya pun banyak banget!! Dari segala macem pilihan breakfast (sosis, bacon, segala macem telor-teloran), trus pilihan steak (ada prime rib, bbq ribs, veal, dll), cocktail seafood (udang yang gede-gede, king crab leg yang juga gigantic, kerang-kerangan), sushi, pasta, makanan buat anak-anak, macem-macem dah. Gua gak inget semuanya. Trus ada banyak dessert juga termasuk ada chocolate fountain (si Andrew demen banget mainan ini, dan gua ama Esther yang kudu ngabisin! Hiks!). Ada es krim juga dong (Haagendasz), dan ada macem-macem juice (apple, cranberry, orange). Plus free flow champagne! Lumayan banget kan?

Udah gitu service nya juga ok banget. Semuanya sigap dan ramah.

Belum lagi ama waitress nya, pas gua mau mesen champagne, ditanya dulu apa gua di atas 21 tahun? Huahahaha. Tadinya gua kirain emang semua orang ditanyain ya sebagai prosedur, ternyata Esther bilang pas dia mesen dia gak ditanyain tuh! Dan pas Esther protes, waitress nya bilang katanya gua emang keliatan muda. Cieeee seneng dah! Hahaha. Udah lama gak disangkain masih muda ama orang-orang soalnya…. Hahaha. πŸ˜›

Gimana, tampang gua masih cocok jadi anak umur 21 gak? Hahaha… πŸ˜›

5. Candle Light Dinnerchecked!

Malemnya pulang dari gereja, kita mampir beli pizza. Walaupun makanannya cuma pizza yang penting tetep kudu candle light dinner dong ya! Hehehe. Jadi sampe rumah, lampu-lampu dimatiin. Nyalain lilin-lilin. Puter CD (Chris Botti – When I Fall In Love), trus kita makan pizza deh! Romantis juga lho… πŸ˜€

Abis makan trus kita dansa-dansa dong. Si Andrew seneng banget diajak dansa. Dan lucunya pas trus gua dansa ama Esther, dia dansa sendiri. Padahal kan biasa kalo ngeliat gua ama Esther mesra-mesraan, dia suka gak rela gitu. πŸ˜›

Trus trus…. lanjut nonton (500) Days of Summer… Trus trus… Andrew tidur deh… Trus trus… Ya diterusin sendiri dah! Hehehe.

So… How was your celebration, guys? Hope that it was as fun as ours! πŸ™‚

Happy Chinese New Year and Valentine’s Day everybody!!!

PS. Yang menambah bikin happy adalah pas di Castaway, si Andrew gak usah bayar! Hehe. Gak tau kenapa alesannya, tapiΒ waitress kita bilangΒ it’s on the houseΒ pas kita lagi bayar.Β Asik bener kan… Padahal harusnya di atas 3 tahun tuh bayar lho (walaupun emang lebih murah dari harga dewasa), dan pas masuk pun kita udah ngomong kalo Andrew umurnya udah di atas 3 tahun.Β πŸ˜€

Iklan