Most Wanted

Most Wanted #1

Hari Minggu kemaren kita akhirnya nonton Muppets Most Wanted ini, setelah ditunda-tunda mulu minggu-minggu sebelumnya. Yah abis gimana ya, walaupun judulnya Most Wanted, tapi jelas gua gak wanted-wanted amat nonton film ini. πŸ˜›

muppets

<can you spotΒ AndrewΒ in this picture? :D>

Tapi yah namanya juga sayang anak ya (plus kita kalo nonton gak bayar ini :P), jadi ya kita nonton juga dah berhubung si Andrew pengen nonton. Andrew ini kan emang suka ya ama Muppets. Entah kenapa.

Anyway, ceritanya adalah tentang Constantine yang adalah penjahat kelas kakap yang kabur dari penjara yang mana dia mirip banget ama Kermit (bedanya cuma Constantine punya tai lalat), jadilah dia pura-pura jadi Kermit. Sementara Kermit yang disangka Constantine jadi ketangkep dan dimasukin penjara di bawah penjagaan si tangan besi Nadya (Tina Fey). Constantine dibantu sama Dominic (Ricky Gervais) yang pura-pura jadi manager tour nya Muppets, mereka bikin Muppets world tour sebagai kedok untuk mencuri barang-barang berharga di museum-museum ternama di dunia yang mana pada akhirnya barang-barang itu adalah kunci untuk mencuri mahkota raja di London.

Film ini seperti film pertamanya, juga bertaburan bintang-bintang terkenal yang muncul sebagai cameo kayak Celine Dion, Lady Gaga, Usher, Josh Groban, dan Ross Lynch (kalo ada yang gak tau Ross Lynch, berarti dirimu udah tua… Kasiaaaan deh! :P), tapi tetep gak berhasil membuat film ini jadi keren. Dari mulai cerita Constantine dan Kermit yang tertukar karena mirip, Kermit yang sedih karena merasa temen-temennya gak ada yang ngeh kalo dia ilang, Kermit yang tadinya takut harus tinggal di antara para penjahat yang pada bengis di penjara sampe akhirnya dia jadi pemimpin para penjahat itu untuk bikin show di penjara, sampe ending nya dimana Miss Piggy meng-karate Constantine sampe K.O., semuanya udah predictable banget.

Bahkan film ini cenderung membosankan. Ada sih beberapa adegan yang bikin ketawa, tapi overall booooring! Esther, jangan ditanya, tidur dia. πŸ˜› Emma pas di tengah-tengah minta keluar (padahal udah belakangan ini tiap nonton bioskop dia tuh anteng lho dari awal sampe abis, gak pernah minta keluar). Akhirnya Emma bisa bertahan juga sih tapi tampangnya asli bosen abis. πŸ˜› Gua sendiri yang emang biasanya lebih bisa menikmati film anak-anak dibanding Esther, juga merasa film ini bosen abis. Cuma Andrew doang yang nontonnya keseruan sendiri. Huahaha.

Jadi gua kasih nilai 6 aja dah buat film ini, just for the sake karena Andrew bilang dia suka ama film ini. πŸ˜›

Most Wanted #2

Mirip-mirip ama Constantine yang ngaku-ngaku jadi Kermit, bulan Feburari lalu kejadian nih ada orang yang ngaku-ngaku Andrew dan Emma itu anak dia! Namanya diganti jadi Venzelino dan Valencia. Mampus gak? πŸ˜›

curi foto 2

<foto ini dicuri dari sini>

Entah apa maksudnya ya ama orang model gini yang ngaku-ngakuin anak orang lain. Kan pasti ketauan anyway kalo dia ketemuan ama temennya di dunia nyata kan? Oh ya, yang punya akun FB ini orang asli lho, bukan akun jadi-jadian. Soalnya dia itu temennya orang yang ngasih tau gua!

Kalopun emang tujuannya cuma untuk dunia maya, tetep gua gak abis pikir, apa untungnya sih ngaku-ngakuin anak orang lain di dunia maya juga? Emangnya bisa bikin dia lebih bahagia apa punya imaginary kids begitu? Gak ngerti dah… Aneh banget!

Anyway, setelah gua message, akhirnya fotonya udah dihapus sih. Walaupun dia gak bilang maaf atau apa, tapi ya udah lah yang penting udah dihapus ya.

Most Wanted #3

Masih kejadian yang mirip, ada lagi yang nyuri foto Emma dan diaku-aku jadi anaknya. Yang ini gua gak ada screenshot nya karena gak sempet capture udah terlanjur di hapus. Kali ini kejadiannya di Twitter, dipake buat ikutan lomba foto nya ELC Indonesia. Dan ternyata ya, pas gua liat isi akun Twitter si pencuri foto itu, isinya ikutan lomba semua. Banyak banget foto-foto orang lain yang dipake ama dia. Yah semuanya diaku-aku jadi anaknya.

Jadilah gua langsung tweet ke ELC Indo, ngasih tau kalo akun tersebut adalah scam. Foto yang dikirim itu bukan anak asli dia. ELC nya langsung bales bilang thank you ke gua dan fotonya di delete.

Nah yang konyol, si scammer itu marah dong ama gua. Dia nge-tweet balik sambil maki-maki gua. Sempet esmosi sih gua ngebacanya, secara dia yang salah kok dia yang marah. πŸ˜› Tapi ya prinsipnya yang waras ngalah kan ya. Kalo orang gila gua ladenin kan gua jadi ikutan gila dong ya? πŸ˜› Jadi ya udah gua blok aja akun itu orang di Twitter gua. Barusan gua cek lagi, akun Twitter nya orang ini udah gak ada, udah di suspended.

Most Wanted #4

Another pencurian foto. Kali ini dipake buat ajang kontes foto di Facebook.

curi foto

Β <foto ini dicuri dari sini>

Setelah gua komplein, orangnya minta maaf sih dan langsung diganti fotonya. Walaupun ya digantinya ama foto anak bule gitu, yang gua yakin tetep aja dia nyolong dari mana tau… πŸ˜› Minta ampun ya ama orang-orang begini ini…

Tahun 2014 baru jalan 3 bulan, udah ada 3 kejadian pencurian foto! Yah pokoknya tiap ada kejadian bakal gua posting di blog, sebagai pengingat dan pembelajaran buat yang lain-lain, yang belum tau atau sengaja gak mau tau, yang namanya foto/tulisan/video atau konten apapun yang dimuat dalam sebuah website/blog itu dilindungi hak ciptanya oleh UU ITE di Indonesia dan Copyrights di USA begitu konten itu diterbitkan. Jadi kalo dipake tanpa ijin itu namanya adalah mencuri dan melanggar hukum yang mana pasti ada sangsinya.

Selain itu, yang namanya Google itu bukan pemilik konten! Google itu adalah search engine alias mesin pencari alias mesin yang cuma ngebantuin nyari doang. Waktu udah dicariin ama Google, fotonya itu ada URL nya sendiri yang mana menunjukkan siapa pemiliknya. Jadi tolong ya jangan pernah nulis Google sebagai sumber foto!

Oh ya, satu lagi… please don’t lecture me that I should put a watermark! Please don’t! Soalnya watermark itu bukan solusi, watermark itu unnecessary, watermark itu… Ah dulu gua udah jelasin panjang lebar kan ya, baca sendiri aja disini dan disini ya! πŸ˜€

Anyway, kali ini sengaja gua gak nulis nama-nama orang yang ngasih gua informasi tentang pencurian foto di atas karena keliatannya pelaku pencuriannya adalah orang-orang yang psycho, jadi gua takut kalo nama kalian gua tulis disini ntar malah kalian diserang balik ama si pencuri-pencuri itu. Yang pasti kalian kudu tau kalo gua tuh sangat amat berterima kasih banget karena kalian udah sangat perhatian ama kita dengan ngasih tau info-info ini! Thank you! πŸ™‚

PS. Buat yang mau ikutan Giveaway berhadiah uang tunai, masih ditunggu ya sampe tanggal 12! Buruan klik disini! πŸ™‚

 

Iklan