Cerita Cerita

Bener-bener parah dah ini blog terlantar abis. Padahal kalo perlu nginget apa-apa masih nyari nya ke blog. Kayak kemaren ini mau daftarin anak-anak sekolah agama kan mesti ngasih tau tanggal mereka dibaptis dan komuni pertama, ya gua nyari nya ke blog. Nah kalo lama-lama gak di-update, kapan-kapan kalo mau nyari apa-apa lagi jadi gak bisa nemu informasi nya di blog lagi dah…

Jadi mari kita cerita-cerita yang belum diceritain disini… πŸ˜€

Phantom of the Opera

Gua tuh kan suka banget ya nonton pertunjukan musical tapi masalahnya kan tiketnya mahal ya. Hahaha. Setelah tahun 2014 nonton Wicked, tahun 2015 nonton Lion King, tahun 2017 nonton Anastasia, nah taun ini (pas Father’s day tanggal 16 Juni yang lalu) kesampean juga nonton Phantom of the Opera.

Kayaknya gua tau tentang Broadway pertama kali ya karena tau lagu-lagu nya Phantom ini. Kan bagus-bagus banget tuh lagunya ya. Jadi seneng dah akhirnya kesampean juga nontonnya.

Awalnya sempet khawatir apa si Emma bakal takut gak ya tapi ternyata gak. Andrew sama Emma sama-sama suka banget. Mereka bilang ini pertunjukan Broadway yang paling bagus so far. Kalo buat gua sih, gua suka sama semua pertunjukan Broadway yang gua udah tonton so far. Gak bisa pilih mana yang lebih bagus. Hehehe.

Phantom ini lumayan dark sih dan ada adegan dimana orang gantung diri segala. Jadi kalo gua bilang gak cocok buat anak yang masih kecil. Kalo udah seumuran Emma udah ok lah ya…

Komuni Pertama

Seperti yang waktu itu gua udah ceritain (klik disini), harusnya si Emma tuh dapet sakramen komuni pertama tanggal 4 Mei yang lalu. Tapi berhubung dia pergi ke NY buat shooting film, jadi gak bisa ikutan kan. Untung Gereja nya pengertian banget, jadi tanggal 23 Juni yang lalu si Emma dapet sakramen komuni pertama dah pas lagi misa biasa.

Malah jadi lebih special karena kalo ngikut yang bulan Mei itu kan massal ya, kalo ini jadi sendirian komuni pertama nya. Hahaha.

Jadi sejak itu si Emma udah sah boleh dapet komuni kalo lagi di Gereja.

Yang lucu, karena si Emma kan badannya kecil ya, pas kita ke Gereja lain (apalagi pas di Singapur karena ternyata kalo di Singapur tuh mesti rada gedean baru boleh komuni pertama) kalo pas Emma mau ambil komuni, pastor nya selalu nanya dulu apa dia udah komuni pertama belum. Hahaha.

Drama Pesawat

Bulan Juli kan kita mudik tuh ke Indo (klik disini ceritanya) trus kita juga ke Singapur (yang ini masih males mau nulis di blog hahaha). Gua sih pertengahan Juli udah balik duluan ke LA karena mesti kerja. Esther dan anak-anak tanggal 31 Juli baru balik.

Ternyata drama dong!

Males cerita panjang lebar, intinya awalnya ketinggalan pesawat karena di Hong Kong lagi ada typhoon, trus delay 24 jam. Dikasih hotel sih sama makan tapi jangan tanya cape nya karena ngurusin ini itu belum lagi lewat imigrasi HK yang semrawut, nyampe hotel udah jam setengah 6 pagi. Eh malemnya pas harusnya udah jadwal terbang ada kejadian delay lagi gara-gara ada penumpang yang gak jadi terbang tapi bagasinya ilang. Mampus gak! Delay lagi 9 jam dan kali itu mereka harus tidur di airport. Trus udah jadwal terbang, delay lagi 3-4 jam. Pokoknya total-total dari Singapur ke LA tuh makan waktu 54 jam saja!

Gua yang nungguin disini juga sampe ketar ketir terus. Yang harusnya nyampe nya tanggal 31 Juli malem, akhirnya baru nyampe tanggal 2 Agustus siang! Gile gak tuh!

Ya yang penting udah pulang dengan selamat dah. Apalagi setelah itu ternyata airport HK malah rusuh karena demo ya. Untung udah pada pulang.

Film Disney

Nyampe LA tanggal 2 Agustus, jetlag tentunya, tanggal 5 nya (Senin) pagi-pagi Emma udah kudu shooting. Kurang sibuk apa coba. Hahaha.

Jadi kali ini Emma dapet job buat jadi bintang tamu di satu episode di salah satu film seri Disney. Si Emma seneng banget dapet job ini karena dia (kita semua sih) suka banget ama film seri ini. Nonton season 1 nya udah diulang berapa kali tau. Hahaha. Jadi pas dapet job buat jadi bintang tamu tuh rasanya gimanaaaa gitu ya. Yah walaupun cuma 1 episode tapi kan tetep aja ya! Disney gitu lho! πŸ˜€

Kerjanya selama seminggu. 3 hari pertama buat rehearsal dan run-through, 2 hari terakhir baru shooting.

Bukan Emma doang yang kesenengan. Si Andrew juga. Karena masih libur jadi si Andrew sempet ikutan ke lokasi shooting dan jadi temenan ama salah satu aktor utamanya karena seumuran jadi nyambung.

Eh bulan ini si Emma dipanggil lagi untuk jadi bintang tamu lagi di salah satu episode yang lain.

Yah moga-moga abis ini dipangil-panggil lagi dah ya buat episode-episode yang lain… *ngarep* πŸ˜›

Btw ngomongin shooting buat Disney ini yang ribet tuh script nya tiap hari ganti. Sampe hari sebelum shooting juga masih ada aja yang diganti. Trus buat episode yang kedua kali si Emma jadi bintang tamu, ada scene si Emma nyanyi (dikit doang sih), tapi masa ya tiap hari lagu nya ganti! Gara-gara mereka gak dapet license. Kok ya bukannya nyari license nya dulu baru ngasih ke aktor nya ya. Masalahnya lagu-lagu yang dipilih itu lagu-lagu jadul banget yang kita semua gak ada yang tau. Jadi kan tiap hari kudu belajar. Hahaha. Ya gitu lah nasib jadi aktor… πŸ˜›

Back to School

Terhitung tanggal 20 Agustus yang lalu, anak-anak udah balik sekolah lagi. Emma kelas 3, Andrew kelas 9. Dan disini tuh ya mulai kelas 9 itu udah termasuk High School. Wuii gak berasa banget ya si Andrew udah SMA! πŸ˜€

Tapi karena sekolahnya Andrew itu dari SMP sampe SMA jadi gak ada yang pindah sekolah. Yang awalnya berasa ribet adalah karena jam sekolah Andrew berubah. Yang tadinya msuk jam 8.30 sekarang jadi jam 7.30. Jadi gak pas buat anter-anterannya kalo pagi karena si Emma jam 8.15 baru masuk.

Berhubung Andrew udah gede jadi diputuskan kalo si Andrew sekarang pulang pergi naik bus dan scooter aja. Jadi dia naik bus dari depan rumah sampe halte deket sekolahnya. Trus dari halte dia naik scooter ke sekolah. So far it works out very well sih.

Kadang kalo Jumat, pulang sekolah udah minta pergi hang out ama temennya dulu sebelum pulang rumah. So far hang out nya masih yang bentar-bentar doang ya jadi gak apa lah. Hahaha.

Ya udah segini dulu cerita-ceritanya ya… πŸ˜€

Iklan