Cerita Mudik

Jadi ceritanya tanggal 8-19 Juli kemaren kita pulang Indo! Cuma bentar dan dadakan emang karena suatu alasan yang gak perlu diceritain disini. πŸ˜€

Sebelum gua tambah males ngeblog, mari kita cerita highlights nya dimari…

Surprise!

Karena dadakan, gua jadi pengen surprise-in bokap nyokap gua. Sempet galau sih masalah mau bikin surprise ini. Soalnya kan kita bakal di Indonya bentar doang, kalo kita ngasih tau sebelumnya kan bisa build up anticipation bikin mereka seneng nya lebih lama ya. Tapi gua dari dulu emang pengen aja gitu sekali-sekali bikin surprise. Hahaha.

Akhirnya ya udah memantapkan diri aja untuk gak ngasih tau mereka. Gua ngasih tau koko dan cici gua sih untuk bantuin make sure mereka gak keluar kota. Dan pas hari H nya koko gua ngajak bonyok gua pergi makan, biar kita bisa nyampe di rumah duluan.

Jadi kita udah duduk-duduk di ruang keluarga pas bokap nyokap gua pulang. Kaget nya jangan ditanya! Hahaha.

Ini secuplik video nya yang gua post di Instagram…

View this post on Instagram

Surprise! 😍 #myfamily #AEAEIndoDiary19

A post shared by Arman (@armantjandrawidjaja) on

Surprise nya berhasil! πŸ˜€

Talk Shows

Mungkin sebagian besar dari kalian udah tau ya kalo pas di Indo, Emma diundang ke acara Hitam Putih di Trans7 sama Ini Talk Show di Net TV. Beberapa orang ngirain kita pulang karena diundang acara-acara itu. Kagak lah! TV Indo mah pelit atuh, gak mungkin bayarin tiket kita pulang. Hahaha. Dulu pernah soalnya LBS Indonesia ngontek kita mau si Emma tampil, tapi mereka gak mau bayarin tiketnya, maunya nunggu kalo emang kita dateng ke Indo. Malesin ya… πŸ˜›

Anyway… karena kita emang lagi ke Indo, Esther ama gua mikir why not kalo emang Emma bisa diundang ke talk shows. Dari awal kita udah mikir mau 2 aja karena kan intinya pulang Indo ini untuk liburan dan spend time sama family, bukan ngejar publisitas ya. Nah masalahnya kita gak update tuh talk show apa yang lagi ngetop di Indo. Yang gua tau dan langsung kepikir ya Hitam Putih karena Hitam Putih kan udah lama, tapi selain itu gua gak tau apa-apa. Setelah Esther dan cici gua nge-google plus masukan dari temen-temen, katanya Ini Talk Show di Net adalah talk show yang terpopuler di Indonesia sekarang ini.

Ya udah deh kita mantep pengen ngontek Hitam Putih dan Ini Talk Show. Tapi… ngonteknya kemana? Huhuhu…

First effort adalah ngirim DM ke Instagram mereka. Nunggu gak ada kabarnya. Setelah beberapa hari, gayung bersambut dari Hitam Putih (disingkat HP aja lah ya biar cepet ngetiknya :P). Ternyata pihak HP bilang dari taun lalu pas Emma viral udah pengen ngundang tapi pas tau Emma ada di LA ya gak jadi. Hahaha. Jadi intinya HP ok nih mau ngundang Emma. Ok sip.

Nah Ini Talk Show (ITS) gak ada kabar nya. Jadi akhirnya kita ngontek talk show lain, buat jaga-jaga. Si talk show yang lain ini akhirnya udah mau tapi pas gua akhirnya coba nonton kok gua gak suka banget sama salah satu host nya ya. Orangnya cablak abis dan gak ngasih kesempatan tamunya ngomong gitu. Jadi host nya ini yang nanya nanya sendiri, jawab-jawab sendiri. Maksa banget. Gua jadi sebel ama orangnya. Huahaha. Tapi gua pikir ya udah lah gak apa karena dua hosts nya itu terkenal banyak follower nya.

Anyway secara parallel gua tetep berusaha untuk nyari kontek nya ITS dan akhirnya dapet! Jadi akhirnya ITS mau ngundang Emma juga. Jadi kita cancel talk show satunya lagi itu, kebetulan kok ternyata emang salah satu host nya ternyata lagi liburan ke LA. πŸ˜› Pas lah jadi sama sama enak ya.

Ok setelah udah confirmed bakal sama HP tanggal 9 dan ITS tanggal 10, eh ternyata berita Emma mau ke Indo menyebar dan ada acara TV lain yang kontek. Ya terpaksa kita tolak ya… Apalagi ternyata HP dan ITS sama-sama mau si Emma nyanyi pula. Tadinya kan gua pikir ngobrol-ngobrol aja gitu. Lha kalo pake nyanyi segala kan mesti ada persiapan.

Tapi ya namanya acara TV, gak bisa final sampe mepet-mepet. HP mau milih lagu aja bolak balik bolak balik. Pas kita udah di Singapore (jadi sebelum ke Indo, kita ke Singapore dulu) baru HP confirm lagunya. Jadi walaupun lagunya lagu lama, tapi berhubung Emma udah lama gak latian nyanyi (karena kelamaan shooting film) jadi ya kita kudu latian dong ya. Sementara ITS gak confirm lagunya sampe sehari sebelumnya! Huahaha. πŸ˜›

Anyway… semuanya berjalan lancar. Bangga banget sama Emma yang professional banget! Apalagi pas di HP yang ternyata pas dia mau nyanyi ada gangguan teknis segala, tapi dia bisa handle bagus banget!

Ini video-video nya ya…

Hitam Putih:

Ini Talk Show:

Trus jelas masuk acara-acara talk shows ini bikin bonyok dan mertua gua juga jadi ikutan bangga dong ya. Pokoknya semua seneng deh! πŸ˜€

Ulang Tahun Emma

Nah again karena kali ini kita cuma bentar dan kita bener-bener pengen spend time sama keluarga, jadi kita gak mau kayak pas kita pulang 4 tahun lalu dimana tiap hari tuh janjian ketemuan sama orang siang malem. Tapi kan gak mungkin juga ya kita pulang Indo gak ketemuan sama siapa-siapa. Maklum orang terkenal. Huahaha. πŸ˜›

Kebetulan tanggal 14 nya kan si Emma ulang tahun tuh, jadi kita pikir gimana kalo kita rayain aja ultah si Emma dan kita undang semua orang yang mau kite ketemuin jadi semuanya langsung kita ketemuin di hari yang sama gitu! πŸ˜€

Akhirnya kita putusin untuk bikin pesta ultah Emma di Bakmi GM Gading Mall (karen siapa yang gak suka sama bakmi GM kan? :D) dan dapetnya tanggal 13 (tanggal 14 nya udah penuh… nasib dadakan! :P). Yang harusnya dikasih slot nya cuma 2 jam (jam 3-5) akhirnya molor sampe 4 jam saja sodara-sodara! Ya gimana gak, yang dateng 150 orang (emang kita ngundang nya 150 sih dan dateng semua :D). Poto-potonya aja udah lama banget! Hahaha.

Walaupun kita gak disponsorin sama Bakmi GM, tapi beneran kita puas sama pelayanan mereka. Staff yang bikin acara buat anak-anaknya ok banget bikin anak-anak seneng dan gak bosen. Trus disana ada playground nya pula! Si Emma jelas senengnya bukan main.

Yang lucu ya ngeliat si Emma main di playground atau mainin balon-balon sama anak-anak lain, ada beberapa orang yang nyamperin gua (di waktu yang berbeda-beda) dan bilang kalo ternyata si Emma masih kayak anak-anak ya suka main-main. Hahaha. Ya iyalah… namanya juga baru 8 tahun! πŸ˜› Ternyata orang-orang suka mikir si Emma ini bener-bener kayak orang dewasa. Mungkin karena gaya si Emma kalo di TV beda banget ya. πŸ˜€

Pas hari ultah benerannya, tanggal 14, kita ajak Emma pergi karaoke sama keluarga inti aja. Ya namanya yang ulang tahun penyanyi ya, jadi kudu dirayakan di karaoke! Hahaha. πŸ˜€

Ultah Emma kali ini emang lumayan heboh dah. Gimana gak, selain dirayain sampe 2 kali, si Emma juga dapet 3 kue ulang tahun! 2 dari Wenping (Lynn & Ann Cake Parlour) dan 1 dari temennya Esther.

Jadi si Emma tuh dari awal (dari sejak kita belum plan mau ke Indo) udah bilang kalo taun ini dia mau kue ultah nya bentuk soccer ball. Bukan karena dia nyanyi di LA Galaxy ya tapi ini anak emang dari dulu tuh pengen banget masuk soccer club. Kalo di sekolah aja suka main bola sama anak-anak cowok. Jadi dia tuh tadinya pengen pesta ultahnya di lapangan bola. Huahaha. Jadi pas kita akhirnya tau bakal pesta di Jakarta, kita mesen sama Wenping kue bentuk bola.

 

Dan karena Wenping tau kalo Emma juga suka mermaid, eh malah pas kita baru nyampe Indo udah langsung dikirimin kue gambar mermaid juga!

Trus karena tau kalo kita bakal rayain lagi ultah Emma di tanggal 14, temennya Esther mesenin kue ultah lagi yang berbentuk microphone katanya biar si Emma bisa tiup lilin di hari ultahnya yang beneran.

Jadilah taun ini si Emma dapet 3 kue ultah! Yang mana semuanya keren-keren dan enak-enak banget! Thank you ya! πŸ˜€

Abis karaoke, malemnya makan-makan lagi di Chung Hua. Pokoknya si Emma kali ini perayaan ultah nya sampe berkali-kali dah. πŸ˜›

Happy 8th birthday once again, Emma bear! Moga-moga selalu sehat, pinter, panjang umur dan sukses terus… πŸ˜€

Andrew

Dari tadi kok ceritanya tentang Emma mulu ya… Andrew gimana dong? 2 hari pertama karena si Emma acaranya malem-malem terus jadi kalo siang kudu dipaksa tidur siang dulu biar gak ngantuk (secara biasanya jam setengah 8 si Emma udah tidur), jadi emang kita gak bisa kemana-mana selain pergi makan siang doang. Kasian juga sebenernya sama si Andrew. Tapi pas hari-hari terakhir akhirnya dia malah yang pergi-pergi mulu sementara si Emma di rumah doang karena sempet panas (overheated kayaknya).

Tapi si Andrew seneng banget kok. Pertama karena dia ketemuan lagi sama si bapak tukang jual kembang tahu! Huahaha.

Jadi pas kita pulang Indo 4 tahun yang lalu, si Andrew itu impressed banget sama si bapak tukang kembang tahu yang bokap gua suka manggil itu. Trus ternyata kata bokap, si bapak ini masih sering nanyain kabar si Andrew selama ini. Jadilah si Andrew jadi menunggu-nunggu kepengen ketemu sama si bapak. Trus udah ketemu gimana? Ya gitu doang. Cuma basa basi trus dikasih main kentongannya. Tapi si Andrew seneng banget. Aneh emang. πŸ˜›

Yang kedua, dia seneng karena udah makan di Genki Suhi lagi. Padahal sushi nya ya gitu-gitu aja ya. Dulu sih seneng karena ada kereta nya. Tapi kemaren ini gua liat sih dia udah gak segitu heboh nya ama keretanya. Gak tau kenapa dia suka ama Genki Sushi. Trus dia juga kesampean nyobain Gyu Kaku di Jakarta. Udah gua bilang ngapain juga nyobain Gyu Kaku orang disini juga ada. Tapi dia bilang dia pengen bandingin. Dan hasilnya dia bilang enakan yang di LA. Hehehe.

Yang ketiga, dia seneng karena udah diajakin nonton Lion King di bioskop yang duduknya pake sofa itu. Norak emang karena kalo disini kita selalu pergi nonton di bioskop yang biasa kan secara mahal. Hahaha.

Yang keempat, dia seneng karena udah pergi ke tempat main dimana dia bisa main bumper cars (awalnya tuh kita ke tempat main di MOI dan udah niat banget mau main bumper cars eh ternyata buat anak kecil doang, dia gak bisa main :P) dan main game arcade yang biasanya kalo disini gak pernah gua kasih main. πŸ˜›

Sebenernya ada satu yang gak kesampean. Si Andrew tuh pengen banget ke… Kidzania! Ampun gak sih! Orang dia udah 13 tahun kok mau ke Kidzania. Sampe selalu diketawain orang kalo dia ngomong gitu. Udah gak cocok atuh. Jadi ya akhirnya kita gak bawa dia ke Kidzania lah… Ngapain juga. πŸ˜›

Makan-Makan

Namanya pulang Indo ya udah pasti acaranya makan-makan dong ya! Tapi sebenernya kali ini gak sampe ada yang ngidam-ngidam amat gimana.

Ya yang pasti kudu mesti makan soto Madura yang di Riung Sari di Jl. Juanda ya. Sampe 3 kali ini makan soto Madura ini. Enaknya luar biasa. Hahaha. Trus otak-otak di Sunter, martabak telor Pecenongan, nasi goreng Baji Pamai dan Bakmi GM (yang mana awalnya kirain bisa makan pas Emma ultah ternyata selama 4 jam kita disana gua gak sempet makan sama sekali! Jadi besok-besoknya baru mesen pake Grab :P). Trus kita juga makan di Sate Khas Senayan, yang walaupun bukan ngidam tapi ternyata sate lilit nya enak banget! Plus ternyata si Emma doyan banget sama sate ayam nya sampe pertama kali kesana dia makan 7 tusuk sate ayam dan 1 porsi nasi! Luar biasa ini buat si Emma yang super picky. πŸ˜› Oh sama sempet dimsum di Sun City karena gua pengen makan dimsum di Jakarta. Hahaha.

Satu-satunya yang bener-bener di-plan tuh adalah pengen nyobain Amyrea. Abis kalo ngeliat foto-fotonya kok keliatannya menarik banget makanannya. Jadi akhirnya disempetin tuh ke Amyrea sambil ketemuan sama yang punya, Maryna, yang juga ex-blogger ternama itu! Hahaha. πŸ˜€ Dipesenin lah kita makanan banyak banget dan ternyata bukan cuma keliatannya enak di foto tapi emang beneran enak! Ini gua ngomong gini bukan gara-gara kenal ama yang punya lho ya, tapi emang beneran enak-enak banget makanannya! Esther dan anak-anak juga setuju. πŸ˜€ Dan yang bikin gua terharu, si Maryna bikinin gua meringue berbentuk Marvin! Huaaaaa… Kata Maryna keliatan gua lebih seneng dibanding si Emma yang juga dibikinin bentuk Ariel dan princess-princess yang lain. πŸ˜›

Yang mengecewakan adalah somay nya Foodhall. Dulu tuh menurut gua somay nya Foodhall itu adalah somay terenak! Tapi kemaren makan lagi kok… kurang enak ya. πŸ˜› Kuciwa dah…

Nah tapi ada juga makanan baru yang jadi favorit. Nasi burung puyuh goreng di Pasar MOI! Jadi ceritanya kita gak ada preference mau makan apa pas lagi di MOI trus keluarga gua pada bilang ke Pasar MOI aja. Trus nyokap gua amat sangat merekomendasikan nasi burung puyuh ini. Gua pikir burung puyuh kan kecil banget, mana enak. Tapi nyokap bilang enak banget, pokoknya gua kudu nyobain. Dan ternyata iya lho beneran enak banget! Burung puyuh nya pun gemuk ternyata jadi banyak daging nya. Dan nasi nya ada rasanya. Gak tau dah gimana jelasinnya pokoknya enak dan gurih! πŸ˜€

Buat foto-foto makanan, gua gak pejeng disini lah ya… kebanyakan. Kalo mau liat silakan ke Instagram gua aja atau search #AEAEIndoDiary19.

Grab

Gua bener-bener amazed sama Grab. Kok bisa murah gitu ya? Perasaan kemana-mana rata-rata 20 ribuan. Mentok paling 50 ribu itu pun udah lumayan jauh. Padahal itu gua gak pake promo apa-apa karena gua gak punya Ovo. Kata cici gua kalo ada promo bisa cuma seribu. Gile bener!

Di Singapore pun Grab juga lumayan murah lho. Sekali kita pergi lumayan jauh (sekitar 27 km-an) ya cuma SGD 16. Beda banget sama pas udah balik LA. Begitu naik Uber dari airport ke rumah yang jaraknya cuma 15 km an udah langsung kena USD 36. Welcome back to LA! πŸ˜›

Trus ya gitu deh, 10 hari di Jakarta berlalu begitu saja. Mesti pisah lagi dan nangis-nangisan di airport... Sedih banget soalnya rasanya belum puas…

Next, cerita-cerita tentang liburan di Singapore ya… Kalo gak males! πŸ˜›

PS. Kelupaan cerita yang ini… πŸ˜€

Jadi pas di Cengkareng lagi mau balik ke Singapore, di hand carry kita ada Cetaphil yang ukurannya 200 ml lebih. Ketangkep lah suruh dibuang. Aduh kan sayang ya kalo dibuang. Kita minta-minta tolong bapaknya keukeuh jumekeuh. Akhirnya si Esther keluar jurus rayu nya. Bilang kalo itu buat si Emma yang kadang suka eksema. Bapak tau gak ini si Malea ini penyanyi, kemaren diundang ke Hitam Putih, Bapak suka nonton Hitam Putih gak? Ini saya kasih fotonya ada tanda tangannya ya (si Esther emang lagi bawa-bawa fans card nya si Emma yang udah ditandatangan). Eh bapaknya mau lho. Trus dikasih deh kita bawa Cetaphil nya! Huahaha. πŸ˜€