Aku Tak Biasa

Kali ini mau cerita yang gak biasa-gak biasa yang terjadi di bulan April ah… Here we go

1. Gak biasanya gua suka main game. Rasanya hampir gak pernah gua nyandu main game, kecuali pas jamannya Word Challenge yang di Facebook. Waktu itu sempet nyandu juga tuh sampe akhirnya nemu cara curangnya trus jadi gak berasa asik lagi deh. Tapi awal bulan ini, gua jadi nyandu main game Pyramids di iPhone. Modelnya kayak solitaire gitu tapi rada beda caranya. Seru. Sampe akhirnya gua udah tamat dan mentok gak bisa lanjut karena kalo mau lanjut kudu bayar. Wah gua sih senyandu-nyandunya, gak mau dah kalo kudu bayar. Hahaha. *pelit* Trus abis itu nyandu main game Toy Balls di iPhone juga. Ini siapa lagi yang mulai kalo bukan Esther. Gara-gara dia, gua jadi ikutan nyandu main. Kita jadi saingan buat dapet nilai yang lebih tinggi. Tapi akhirnya si Esther udah dapetin 3 bintang buat semua level nya, jadi si Esther brenti main, jadilah gua juga males main lagi deh. πŸ˜›

2. Gak biasanya gua suntik vaksin. Iyalah, emangnya gua bayi apa pake vaksin-vaksin segala. Hehehe. Biasa tiap tahun gua cuma vaksin flu aja tiap akhir tahun. Tapi bulan ini gua ada vaksin lagi, yaitu vaksin DTaP. Bener-bener kayak bayi ya? Huahaha. Disini emang lagi marak penyakit whooping cough alias Pertussis. Jadi dianjurkan pada vaksin DTaP, terutama untuk orang yang punya atau akan punya bayi. Jadi karena kita bakal punya bayi, gua harus vaksin ini juga. Pas suntik, gua udah tanya, efek sampingnya apa. Dikasih tau kalo gak ada efek apa-apa sih (gak akan demam atau rash) cuma di tangan (udah deket bahu) tempat disuntik itu besoknya bakal berasa sakit (pegel gitu). Eh ternyata bener lho, hari itu juga pas sorean tangan gua udah berasa sakit. Besoknya tambah sakit lagi. Dan besoknya lagi, tangannya sakit, plus leher gua kayak salah bantal plus sakit tenggorokan! Tadinya gua gak ngeh kalo itu karena vaksinnya ya, gua kirain emang gua lagi salah bantal dan sakit tenggorokan aja. Eh tapi hari berikutnya tiba-tiba semuanya ilang lho! Tangannya udah gak sakit, salah bantalnya juga ilang, dan sakit tenggorokannya juga ilang. Aneh ya. Jadi apa itu juga efek vaksinnya ya? Gua gak jelas juga. Tapi gua jadi ngerti kenapa bayi-bayi itu biasa kalo abis suntik DTaP emang jadi rewel ya. Ya emang jadi gak enak semua sih. Hehe.

3. Gak biasanya gua suka ngemil (eh ini apa sebenernya biasanya juga gitu ya? Huahaha). Gak lah, gua normalnya gak terlalu suka ngemil. Gua lebih suka makan makanan berat. Gak suka dessert atau snack. Dan particularly, gua gak terlalu gimana ama yang namanya coklat. Tapi entah kenapa ya, belakangan ini kok rasanya mulut gua gak pernah bisa brenti ngunyah. Padahal sebenernya kalo dibilang sampe laper banget gimana juga enggak. Cuma ya rasanya pengen aja ngunyah terus. Jadilah di kantor karena yang gratis adanya cuma coklat-coklatan ya udah gua embat juga. Kit Kat ama Crunch biasanya yang suka gua cemilin di kantor. Di rumah juga begitu. Udah kelar makan malem dengan porsi yang banyak, eh gak lama trus langsung pengen ngunyah lagi. Udah makan buah, masih nambah Kit Kat (iya gua jadi makan Kit Kat mulu… Di rumah kebetulan lagi punya 1 kotak gede green tea Kit Kat dikasih ama sodaranya Esther dari Jepang, yang mana enaaak banget!), masih kadang nambah sosis lagi, atau ngemil kripik-kripik. Huahaha. Kaco banget ya! Herannya… berat badan gua gak naik-naik lho. Entah harus seneng atau sedih. Jadi ceritanya gua tuh merasa idealnya berat badan gua itu di sekitaran 65-66 kg. Kalo di atas itu jelas gua gak seneng karena merasa kegendutan (inget gak, gua pernah cerita kalo berat gua pernah nyampe 68 kg?), tapi kalo di bawah itu gua juga gak seneng karena merasa kekurusan. Hahaha. Dan gara-gara lembur-lemburan bulan lalu itu dengan suksesnya berat badan gua turun ke 63 kg! Celana-celana jeans gua sampe longgar. Jadi emang gua pengen naikin berat badan gua. Tapi udah memamahbiak tanpa berhenti kayak gitu ya belum sukses juga. Kalo malem paling mentok 64 kg, tapi begitu pagi-pagi langsung jadi 62-an kg! Gua kudu makan apa lagi ya kalo gitu?

4. Gak biasanya gua suka nonton drama Korea… dari awal! Iya gua udah pernah ikutan nonton drama Korea yang judulanya Smile You ama Shining Inheritance. Tapi gua gak nonton dari awal karena menurut gua drama-drama Korea itu awal-awalnya selalu membosankan. Jadi gua ngikut nontonnya itu dari tengah sampe tamat. Bagian awal-awalnya cukup diceritain ama Esther aja. Hehehe. Trus kemaren ini sempet bareng Esther mau nyobain nonton Secret Garden. Yah walaupun emang selera tiap orang itu beda-beda, tapi bener-bener banyak banget yang bilang kalo Secret Garden ini bagus. Jadi ya udah kita mau nyobain nonton. Eh baru nonton episode pertama kok langsung ilfil ya (maap ya buat para penggemar Secret Garden…. Mungkin emang kita beda selera aja… Hehehe). Dan Esther juga gak gitu tertarik untuk mau lanjutin. Sampe akhirnya sekitar 3 hari lalu, Esther dikasih tau kalo serian yang judulnya 49 Days itu bagus. Dan gua ikutan nonton dari episode pertama… Dan kita (iya, termasuk gua!) langsung suka! Jadilah ini pertama kalinya gua nonton drama Korea dari episode pertama! Hahaha. Dan so far emang gua berasa seru nih serian ini… πŸ˜€

5. Gak biasanya gua shopping sendirian di Mal. Seseneng-senengnya gua ama yang namanya Mal, tapi kalo kudu pergi shopping sendirian sih gua males banget ya. Gua kan emang orangnya paling gak bisa ngapa-ngapain sendirian ya. Dulu emang di Jakarta, gua sering ke EX sendirin, tapi itu untuk fitness doang. Jadi bener-bener cuma dateng, fitness, pulang. Gak pake mampir-mampir. Nah hari Sabtu kemaren ini pertama kalinya gua kudu belanja di Mal selama 2 jam! Sendirian! Mall alone ceritanya. Hehe. Gara-garanya kita punya voucher nya Crazy 8 potongan $20 untuk pembelanjaan $40 yang bakal abis berlakunya hari Minggu. Sayang kan kalo gak dipake. Masalahnya, Andrew dari hari Kamis kemaren demam! Heiran deh… Pas paginya tuh dia masih sehat-sehat aja, eh pas pulang sekolah tiba-tiba udah demam 38-an derajat gitu. Malemnya sampe 39.7 C malah! Jumat malem juga masih 39.3 C. Jadilah gua diutus untuk ke Mal seorang diri. Rutenya begini: ke Macys untuk beli kosmetik Esther di Clinique karena lagi Bonus Time, ke Children’s Place untuk nyari dasi buat Andrew (yang ternyata gak ada), ke Crazy 8 ngabisin voucher (yang mana bikin mabok untuk nyari barang $40. Akhirnya dapet dasi, sweater model vest, dan kemeja buat Andrew, plus kaos kaki buat Emma – kaos kaki ini sih cuma sekedar buat nambahin biar jadi $40. Hahaha. Tapi akhirnya beneran totalnya pas $40 lho! Hebat ya gua. Hahaha), ke H&M (ini tadinya pengen menghadiahi diri sendiri karena udah berhasil ke Mal sendirian (apa coba), tapi malah jatohnya beli baju buat Emma), dan ke Target (beli jus, tissue, odol, obat penurun panas, pembalut, sabun, dan gua beli kaos buat hadiah untuk diri sendiri! Hahaha). Gua sih cukup bangga nih karena gua berhasil belanja semuanya itu dalam waktu 2 jam saja (karena abis itu kudu ke Gereja) dan ternyata gua udah gak malu untuk beli-beli barang cewek. Hehehe. Iya lho dulu gua suka malu lho kalo disuruh beli beli barang cewek gitu. Orang kalo cici gua nitip beli majalah Femina aja gua malu lho. πŸ˜› Padahal kalo dipikir-pikir (sekarang) emang kenapa harus malu ya, toh orang lain juga kita gak kenal dan mungkin juga gak ada yang peduli ya… atau emang tambah tua udah semakin tipis urat malunya ya. Hahaha.

Ya sudahlah begitu aja cerita kali ini. Sekarang lagi nungguin Esther beli makanan (jangan nuduh gua sadis ya nyuruh Esther yang pergi beli makanan, tapi emang dia yang mau nyobain nyetir Sienna! :P) Yang Chow fried rice, pork chop Peking style, Mongolian beef, dan roast duck. Moga-moga besok berat badan gua naik ya! Hahaha.

Eh iya, tolong doain juga biar Andrew cepet sembuh ya… Semalem panasnya masih 38-an… Tapi ya at least udah gak 39-an ya. Moga-moga ntar malem udah gak panas lagi…

Sebagai penutup, gua pejengin foto Andrew ya. Ini foto di sekolah nih. Sekolahnya Andrew emang setahun 2 kali ada picture day. Nah ini fotonya kita baru dapet minggu lalu nih. Kita ngeliatnya kok si Andrew disini keliatannya udah gede banget ya… Padahal kenyataannya sih tetep mungil. Hehehe.

Iklan