LA Live

Masih belum move on dari bulan Juli… Kali ini mau nulis cerita lain yang memorable banget buat keluarga kita yang juga terjadi di bulan Juli kemaren.

Di awal bulan, kita dikasih tau temen (thank you, Rin!) kalo hari Sabtu tanggal 11 Juli bakal ada acara Family Day di LA Live dimana salah satu acaranya adalah Talent Showcase. Kita bisa submit video anak kita lewat website nya LA Live dan kalo terpilih ya bisa manggung disana. Nothing to lose, ya gua submit aja video Andrew dan Emma pas recital nyanyi bulan Mei kemaren.

Eh btw pada tau kan LA Live itu apaan? LA Live itu entertainment complex di downtown Los Angeles, tempat bersemayamnya Staples Center, Microsoft Theater (fka. Nokia Theater), LA Convention Center, Grammy museum, bioskop Regal Entertainment (dengan 14 screens), hotel dan restoran-restoran. Jadi jelas LA Live itu terkenal banget disini. Dari mulai pertandingan NBA, konser-konser penyanyi papan atas (bulan ini Taylor Swift bakal konser di Staples Center), acara world premiere film-film (masih inget pas gua pergi ke premiere nya Twilight Breaking Dawn Part 2??) sampe acara awards kayak Grammy, American Music Awards dan MTV Video Music Awards itu semuanya berlangsung di LA Live.

Nah acara Family Day nya itu semacem kayak fair gitu lho. Bertempat di LA Live Square (lokasi yang biasanya dipake buat red carpet kalo ada acara kayak premiere atau awards), bakal ada beberapa panggung hiburan dan juga games dan booth-booth jualan. Selain itu juga bakal ada Minions buat diajak foto-foto karena Family Day itu emang diselenggarakan buat promosi film Minions (11 Juli itu adalah opening weekend film Minions di US). Nah di panggung utamanya itu setiap jam bakal ada acara hiburan yang berbeda-beda. Ada band, story-telling, magic show, puppet show dan ada talent showcase. Cuma 1 jam aja talent showcase nya. Jadi udah jelas cuma beberapa anak doang yang bakal terpilih untuk nyanyi disana.

Ok balik lagi cerita gua udah submit video anak-anak buat talent showcase nya. Ditungguin sampe seminggu gak ada kabar. Sempet mikir kurang asem juga ya masa anak-anak gua gak lolos audisi sih? 😛 Eh ternyata sekitar tanggal 8 Juli (seinget gua hari Rabu-Kamis sebelum Emma ulang tahun) si Emma demam pula. Jadi ya udah, gua pikir emang udah jalannya kali ya gak dapet talent showcase nya secara ternyata Emma sakit pula. Walaupun pas Jumat si Emma udah gak demam, tapi kita pikir weekend nya mau take it easy aja biar ntar Emma bener-bener sehat pas ultah. Jadi hari Sabtu itu gua tadinya janjian mau kopdar sama Fanny yang dateng dari Singapore, itupun rencananya gua bakal pergi ama Andrew aja sementara Esther nemenin Emma di rumah.

Eh hari Jumat (sehari sebelum hari H), jam setengah 10 malem, Esther dapet email kalo Andrew dan Emma terpilih buat nyanyi di LA Live!

Hah? Gile bener. Udah jam setengah 10 malem lho itu, sementara acaranya tuh besoknya jam 1 siang! 😛 Mana anak-anak juga gak ada persiapan sama sekali kan secara udah dari bulan Juni mereka gak les nyanyi, jadi mereka juga gak ada belajar lagu baru. Well, I guess emang kalo di dunia entertainment, harus selalu siap sedia setiap saat kali ya. Hahaha.

Gua ama Esther mikir-mikir mau diambil gak ya. Kalo gak diambil kok ya sayang juga ya. Kesempatan besar kan ini bisa manggung di LA Live! Akhirnya ya udah kita oke-in aja lah. Kita sih lumayan yakin si Andrew pasti mau dan dia gak ada masalah lah buat nyanyi di depan publik. Tapi kita amat sangat gak yakin kalo si Emma bakal mau! 😛 Yah kalo Emma gak mau ya udah lah biar Andrew aja yang nyanyi…

Hari Sabtu paginya, gua ngasih tau Andrew dan bener aja si Andrew mah gak ada masalah. Trus gua suruh dia yang tanya Emma pas Emma bangun tidur. Pinter-pinternya si Andrew, dia nanya dulu apa si Emma mau ketemu Minions, kalo mau kudu nyanyi dulu. Dan Emma dong… langsung mau! Hahaha.

Ya udah deh, dengan terpaksa acara kopdar dibatalin (maap lagi ya Fan… yah begini lah kalo udah punya anak… hehehe) dan kelar les piano kita langsung cabut ke LA Live.

Nyampe sana udah rame dan panasnya luar biasa! Kita datengnya kepagian sejam tapi untungnya acara di main stage nya lucu buat anak-anak jadi mereka enjoy. Tambah siang tambah rame.

la live2

la live3

Dan akhirnya acara talent showcase nya pun dimulai. Acaranya di main stage jadi yang nonton rame banget. Ini sebagian crowd nya di main stage nih yang gua sempet fotoin. Cuma sebagian doang lho ini… 😛

la live1

 

Emma dapet giliran nomor 5 kalo gak salah, trus baru Andrew. Dan seperti yang udah diduga, si Emma nervous banget! Pas masih di belakang panggung, dia minta digendong terus. Untung akhirnya pas namanya dipanggil, dia mau jalan. Tapi dia tetep minta gua temenin di panggung karena dia takut lupa lirik lagunya! Hahaha. Oh ya, karena gak ada persiapan jadi anak-anak nyanyi lagu yang sama ama pas recital bulan Mei.

Tapi untungnya pas MC nya tanya-tanya, si Emma gak malu-malu jawabnya. Pinter dah. 😀 Ini nih video Emma nyanyi (jangan lupa matiin Soundcloud widget di bagian bawah blog ya!)…

la live7

It was unbelievable! Baru kali itu gua ada di panggung di hadapan ratusan orang! Sambil megangin mic nya Emma, gua sambil ngeliatin gimana orang-orang nonton sambil motretin dan videoin Emma juga. Apalagi pas udah kelar nyanyi, MC nya nyuruh gua gendong Emma biar orang-orang yang berdiri di belakang bisa liat Emma juga. Dan langsung itu riuh banget dah tepuk tangannya! WOW! 😀

la live5

Trus lanjut si Andrew yang nyanyi. Si Andrew pas belakangan nyanyinya gak in tune, tapi bagusnya dia tetep nyanyi terus. Dan pas dia ngajak orang-orang pada tepuk tangan, semua orang langsung ikutan. Rame dan seru banget!

la live6

Bangga banget gua ama Andrew dan Emma! Apalagi setelah gua tau kalo anak-anak yang terpilih itu gak main-main lho. Yang nyanyi sebelum Emma itu ternyata emang penyanyi profesional yang dateng dari Chicago. Yang nyanyi setelah Andrew malah aktor film yang udah beberapa kali dapet award dan adalah pengisi suara di film seri Paw Patrol sebagai Alex (buat yang punya anak kecil pasti tau ya film Paw Patrol ini :D). Dan pas di LA Live itu dia ngebawain single dia yang kedua! Dia kagak nyanyi lagu orang lain tapi nyanyi single nya dia sendiri! Gile bener kan? 😛

Gua gak tau lagi dah yang nyanyi abis itu karena kita trus langsung pulang berhubung panasnya ajubile dan kita takut si Emma kecapean ntar malah sakit lagi.

Yang jelas bisa nyanyi di hadapan ratusan penonton, di LA Live pula dan dapet sambutan yang luar biasa meriah itu bener-bener pengalaman yang luar biasa buat Andrew dan Emma. 😀

Dan jelas gua ama Esther bangga banget ama mereka. Gua gak tau ya berapa banyak orang yang submit video buat audisinya, tapi paling yang terpilih tuh sekitar 12 anak lah. Dan 2 di antaranya adalah anak kita! Gimana kita gak bangga banget sama Andrew dan Emma? 😀

Oh ya abis acaranya, gua langsung stalking socmed nya LA Live dong ya. 😛 Di Instagram nya LA Live (@mylalive), ada posting clip dari talent showcase nya. Cuma 3 anak yang masuk di clip itu dan salah satunya adalah Emma! Caption nya ditulis: “These Kids are KILLIN’IT for the talent show. I mean. Wow.

Screenshot_2015-08-04-21-57-13

Selain di Instagram, fotonya Emma ternyata juga mejeng di Facebook nya LA Live. Di antara poto-poto artis-artis papan atas yang jalan di red carpet di LA Live, ada poto Emma! 😀 Sayangnya gak ada poto Andrew, entah kenapa.

la live

Yah moga-moga someday Andrew dan Emma beneran diundang untuk jalan di red carpet atau konser di LA Live ya! Amin! 😀