Kenapa Males Ngeblog?

Belakangan ini minat ngeblog lagi menurun drastis. Selain di kantor emang lagi sibuk banget (jadi gak bisa nyolong-nyolong waktu hahaha :P), di rumah juga lagi banyak  distractions nya….

Parenthood

parenthood

Ini nih sumber utama yang bikin gua tiap malem cuma kerjaannya duduk di sofa nonton TV. Film seri TV yang sebenernya udah tamat tayang beberapa taun yang lalu ini sekarang tersedia di Netflix. Gara-gara iseng, gua nonton serian ini dan langsung kecanduan!

Jadi ceritanya tentang keluarga besar Braverman yang terdiri dari sepasang opa (Zeek) oma (Camille) yang punya 4 anak. Yang paling besar adalah Adam yang sosoknya bener-bener sosok big brother yang selalu jadi go-to person kalo adik-adiknya ada masalah, sangat kebapakan, sabar, ideal banget dah. Adam punya istri namanya Kristina dan anak yang udah remaja (Haddie) dan pra-remaja (Max). Nah Max ini menderita Asperger’s (autis).

Anak kedua nya adalah Sarah terkenal sebagai sosok yang rebel. Dia cerai dari suaminya (Seth) yang adalah penyanyi rock dan alkoholik. Setelah cerai, si Sarah balik tinggal sama Zeek dan Camille. Sarah punya 2 anak remaja, Amber dan Drew. Amber ini sama kayak mamanya, rebel banget. Sementara Drew anaknya diem-diem.

Anak ketiga adalah Crosby, karakternya kayak Don Juan. Playboy cap duren tiga kalo kata Lupus jaman dulu (ada yang inget ama Lupus gak sih? Hehe). 😛 Single dan pacarnya banyak. Tau-tau dia found out kalo dia punya anak umur 5 tahun akibat one night stand ama salah satu cewek. Dari yang single gak bertanggung jawab, tiba-tiba hidupnya berubah karena dia jadi bapak.

Anak keempat namanya Julia, seorang pengacara, wanita karir. Suaminya, Joel, adalah bapak rumah tangga setelah bisnis kontraktor nya ketimpa krisis. Julia dan Joel punya 1 anak cewek kecil namanya Sydney. Sebagai anak tunggal dan keluarganya berduit, Sydney ini dimanja banget.

Dari masing-masing karakternya udah keliatan banget ya drama-dramanya. Mulai dari parenting style nya Zeek yang keras dan egois ke anak-anak dan cucu-cucunya sampe masalah-masalah di masing-masing keluarga anak-anaknya. Ngadepin anak-anak remaja yang rebel, ngadepin anak yang autis, ngadepin anak broken home dan juga anak manja.

Asli nonton Parenthood ini gua jadi belajar banyak lho! Kadang emang jadi serem banget sih ngeliat tingkah laku si Amber dan Haddie, tapi gua juga jadi bisa siap-siap kan harus gimana kalo ngadepin anak remaja yang rebellious gitu… (amit-amit sih moga-moga ntar Andrew dan Emma jangan sampe gitu ya! :D).

Sebagai orang tua yang punya anak pra-remaja yang lagi mulai ‘susah’ dan juga punya anak kecil yang ‘keras’, gua bener-bener bisa berasa relate banget ama semua cerita-cerita di Parenthood ini. Makanya gua kalo udah nonton jadi gak bisa brenti! Pengen nonton terus! Yang ada sekarang tiap malem selalu sampe hampir midnight gua baru tidur. Trus besok paginya bangun berasa kurang tidur dan memantapkan diri ntar malem mesti tidur pagian… tapi pas udah mulai nonton Parenthood, lupa lagi kalo mesti tidur pagian. Hahaha.

Total film seri ini ada 6 seasons. Gua sekarang di season 3. Buat para orang tua, gua rekomendasiin banget dah nonton serian ini! Asli bagus dan inspiring banget! Buat yang gak punya anak juga tetep bagus buat ditonton. Tapi kalo ntar udah kecanduan, jangan salahin gua ya… 😛

Film-film seri lain yang tadinya gua ikutin di TV (kayak Baby Daddy, Younger, American Idol dan lain-lain) akhirnya sekarang udah gak ada yang gua ikutin lagi gara-gara tiap malem kerjaannya nonton Parenthood mulu… Haha. 😀

Inteligensi Embun Pagi

IMG_5923

<foto nya ngambil dari postingan yang ini>

Nah ini buku yang udah dinanti-nantikan banget karena ini adalah novel seri terakhirnya Supernova nya Dee Lestari. Gua emang udah jadi fans berat nya serian Supernova sejak buku pertamanya (Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh) terbit tahun 2001. Iya lho gua punya buku cetakan pertamanya (masih cover yang asli, bukan yang udah dibikin cover nya jadi item-item) plus bertanda-tangan pula. Sayangnya gua gak tau sekarang bukunya ada dimana, padahal pengen baca lagi secara udah 15 tahun yang lalu kan jadi gua udah rada-rada lupa. Hahaha.

Trus setelah itu gua selalu beli buku-buku lanjutannya. Semuanya cetakan pertama dan bertanda-tangan. Kayak pas buku Akar keluar dimana symbol nya yang pake tulisan Buddha gitu (gua gak ngerti sih sebenernya tulisan apa, tapi pernah temen gua yang Budhist tanya itu buku apaan kok kayak buku-buku Buddha tulisannya :P) dan akhirnya diprotes trus jadi diganti symbol lain… Nah gua punya tuh bukunya yang pake symbol aslinya.

Setiap taun nunggu-nungguin kapan keluar lagi lanjutannya, dan sekarang udah buku terakhir aja. Begitu keluar juga gua langsung nitip cici gua buat beliin dan kebetulan banget ada temen yang mau kemari dan bisa dititipin bawa.

Seperti yang udah diperkirakan, di buku yang terakhir ini semua tokoh-tokoh Supernova nya dipertemukan semua. Dari Dimas dan Reuben, Gio si Kabut, Bodhi si Akar, Elektra si Petir, Alfa si Gelombang dan Zarah si Partikel. Misteri-misteri nya satu-satu mulai terbongkar. Dari siapa itu Supernova, apa hubungannya sama si Diva, sampe gimana nasib nya Firas, bapaknya Zarah yang hilang di Bukit Jambul…

Bukunya seru dan tebel banget (600 halaman lebih). Tapi gara-gara Parenthood jadi gua bacanya gak kelar-kelar. Sekarang gua udah di halaman 400-an. Selalu dilemma antara mau baca buku atau nonton TV. Hahaha.

So far gua suka bukunya. Walaupun ada kata-kata yang gua suka gak ngerti (belakangan gua baru ngeh kalo di bagian belakang buku nya ada glosarium nya :P) tapi seru abis ceritanya. Gua jadi ngebayangin kalo dibikin film pake special effect yang bagus pasti jadinya keren nih… 😀

Duolingo

duolingo-banner

Udah sibuk dengan nonton TV dan baca buku, ini baru hari ini kena virus Duolingo pula. Gara-gara temen-temen kantor gua pada main nih.

Jadi Duolingo ini adalah app untuk belajar bahasa. Gua kan udah lama pengen belajar bahasa Spanyol ya jadi gua mulai belajar nih di Duolingo dan ternyata emang seru app nya! Gak heran kalo app ini dinobatkan sebagai iPhone App of the Year 2013 dan the most downloaded app in Education category di Google Play taun 2013 dan 2014.

Ini asli bukan iklan ya, gua gak dibayar sepeserpun ama Duolingo, tapi kalo ada yang pengen belajar bahasa cobain dah Duolingo ini! 😀

Jadi gara-gara ini semua nih bikin minat ngeblog jadi turun peringkat nya di skala prioritas gua sekarang ini… Hahaha. Cerita tentang ke San Diego kemaren aja belum kelar tapi belum diterusin karena males download foto…. Padahal dulu-dulu paling semangat dah kalo download foto karena pengen cepet-cepet posting… Kaco ya… 😛

Tapi gua masih usahain kok untuk terus posting yang teratur… Moga-moga gua bisa terus rajin ngeblog ya… Hahaha. 😀

Ada yang lagi males ngeblog juga kayak gua gak? 😀