Halloween

Sejak masuk bulan Oktober, suasana Halloween udah berasa banget. Dimana-mana jualan pernak-pernik Halloween kayak hiasan-hiasan (orang sini kan pada gila menghias rumah), permen-permen, dan juga kostum. Bahkan banyak juga toko-toko kaget yang buka di bulan ini buat jualan kostum Halloween.

Yang gak kalah banyaknya ya yang jualan pumpkin. Kalo ke supermarket, pumpkin ada dimana-mana.

Dan hari ini kita ngajak Andrew ke pumpkin patch yang buka di deket sini. Baru kali ini juga nih gua pergi ke pumpkin patch. Jadi ada satu lapangan gitu yang dijadiin tempat jualan pumpkin. Segala ukuran ada, dari yang kecil banget sampe yang gede banget. Dan bukan itu doang, tapi juga ada ride naik kereta api, ada pony rides, petting zoo, ama face painting. Oh ada maze juga dari tumpukan jerami. Andrew 2 kali masuk maze ini dan entah emang jago atau hoki doang, dia langsung bisa keluar lho. Padahal anak-anak yang lebih gede aja ada yang sampe gak bisa keluar. Hehehe.

Seneng banget si Andrew disini. Walaupun kita kagak beli pumpkin, cuma nebeng naik kereta (eh gak nebeng deh, kudu bayar! :P), main-mainin pumpkin nya, muter-muter naik dorongannya, ama foto-foto doang… Hehehe.

pumpkin patch

Ngomong-ngomong tentang Halloween, gua sendiri gak pernah ngerayain Halloween. Dalam artian gak pernah pake kostum-kostum gitu. Heran ya orang-0rang kok niat-niat banget ya bela-belain pake kostum. Hehe. Belum lagi yang bela-belain ngehias rumah-rumahnya itu. Kita sih seneng aja kalo ngelewatin rumah-rumah yang dihias. Lucu-lucu. πŸ™‚

Gua ke pesta Halloween pun cuma pernah 2 kali seumur-umur. Pertama kali di Grand Manhattan yang di hotel Borobudur. Ini club masih ada gak ya sekarang? Hehe. Gak ada acara apa-apa sebenernya, cuma ada beberapa orang pake kostum. Gak seru sama sekali. Yang kedua pernah ke pesta Halloween nya Jalan-Jalan Cafe. Yang ini lumayan seru, soalnya di sana sampe dibikin rumah hantu gitu. Walaupun gak gede tapi ya niat juga bikinnya. Udah gitu para pegawainya pake baju setan semua pula. Salah satunya ada yang orang cebol gitu, sampe kaget banget gua pas dia tau-tau muncul. Hahaha. Yah itu doang Halloween yang seru. πŸ™‚

Taun lalu sebenernya di kantor gua ada acara pemilihan kostum yang paling bagus gitu. Jadi pas Halloween, karyawan boleh pake kostum kalo mau. Herannya ya ada aja lho yang mau pake kostum ke kantor! Aneh ya… Sayangnya taun lalu, gua pas lagi cuti karena bokap nyokap gua dateng kan, jadi gua gak liat langsung, gua cuma liat dari foto-foto nya doang. Gak tau ntar taun ini ada lagi gak. πŸ™‚

Yang pasti di sekolah Andrew bakal ada acara Halloween juga. Taun lalu sih ngeliat ada salah satu tetangga sini yang anaknya sekolah di sekolahnya Andrew yang sekarang, pas Halloween mereka sekeluarga pake kostum lho! Yang gua inget bapaknya jadi Batman. Hahaha. Niat banget. πŸ˜› Jadinya taun ini Esther tanya ke gua mau pake kostum gak. Gila dah… gua mah ogah banget pake gitu-gituan! Bukan masalah takut kepanasan, secara disini lagi dingin banget… Tapi jadi kayak orang gila gak sih? Hehehe… πŸ˜›

Kalo di Indo sendiri sekarang gimana? Apa Halloween semakin populer? Gua denger di sekolah-sekolah udah mulai ada acara Halloween juga ya? Soalnya ada temennya Esther yang taun lalu nitip beliin kostum buat Halloween buat anaknya…

Ayo cerita disini kalo ada yang pernah ngerasain pesta Halloween yang seru… πŸ™‚

PS. (Rasanya kurang lengkap kalo gak ada PS. Hehehe). Kalo Halloween bukannya ceritanya setan-setan pada keluar ya? Jadi harusnya pada pake kostum setan dong ya? Kok tapi nyatanya pake kostumnya jadi macem-macem ya… Kayak tokoh-tokoh kartun, princess, dll… Gak cocok dong ya harusnya? πŸ˜€

PS lagi. Halloween kali ini, Saw 6 bakal keluar! Nantikan… nantikan!! *Gak sabar dah gua!*

Iklan