Topic Of The Day

Topic of day nya adalah posting-an ini merupakan posting-an gua yang ke-400! Yay! ๐Ÿ˜€

Gak penting banget ya! Hehehe.

Dan sehubungan dengan posting-an yang ke-400 ini gua juga mau ngasih tau kalo ternyata bulan September kemaren ini tepat gua berulang bulan yang ke-400! Huahahahaโ€ฆ Lebih gak penting lagi yaโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Ok, ok, sekarang mari kita ngomongin topik yang serius.

Walaupun sekarang udah masuk Oktober, tapi gua masih pengen cerita tentangย hal-hal yang sering jadi topik pembicaraan kitaย di bulan September…

1. Topik pesta ulang tahun

Tentang pesta ulang tahun ini udah jadi topic of the day di rumah selama bulan September (eh berarti topic of the month ya… bukan topic of the day… :P). Dari yang tadinya kita mikir ulang tahun Andrew kali ini gak mau dirayain, akhirnya kita berubah pikiran untuk mau ngerayain kecil-kecilan di rumah aja biar si Andrew seneng.

Jadilah kita pada excited milih tema (tetep yaโ€ฆ walaupun cuma kecil-kecilan, tapi harus ada tema nya dong ya. Banyak gaya emangโ€ฆ hahaha), milih model kue, mikirin siapa yang diundang, hunting barang-barang buat goody bag, dan juga mikirin makanannya. Semua merasaย excited. Ya gua, ya Esther, terutama Andrew.

Tapi ternyata di bulan September ini si Andrew malah banyak berulah. Gak nurutโ€ฆ Sering nangisโ€ฆ Di sekolah aja udah 3 kali kena hukum ama gurunya! Haiyaaaaโ€ฆ Udah sampe diancem-ancem kalo bakal dibatalin pestanya dan tiap kali begitu dia bakal bilang sorry dan promise kalo lain kali gak gitu lagi. Tapi tetep aja abis itu ya begitu lagi-begitu lagi.

Tapi gimanapun juga gak mungkin itu semua salahnya Andrew kan. Jadi gua dan Esther pun introspeksi. Kita diskusi, apa sebenernya cara kita itu salah. Jadi ceritanya emang belakangan ini kita nyobain pake sistem keras dengan pemikiran supaya Andrew gak manja, lagian kalo pake sistem hukuman doang (walaupun masih diterapkan) kok keliatannya kurang manjur. Jadi kita kalo marah ya marah yang keras. Tapi kalo diliat-liat ternyata semakin dikerasin, si Andrew semakin berulah. Dan ada satu hal yang cukup jadi pikiran kita yaitu si Andrew ini sering banget bilang kalo dia takut kita tinggalin!

Nah lhoโ€ฆ kenapa pula dia bisa kepikir mau kita tinggalin coba? Padahal tiap kali dia bilang begitu, kita udah selalu kasih tau kalo kita itu sayang dia, jadi gak mungkin dong kita ninggalin dia. Tapi tetep aja lho dia selalu takut gitu. Dan beberapa waktu lalu pas Esther cerita tentang ini ke adiknya, adiknya cerita kalo dulu pas dia kecil, tiap kali dimarahin mamanya, dia juga merasa takut kalo mamanya bakal ninggalin dia dan itu malah bikin dia jadi tambah nangis.

Kita jadi mikir jangan-jangan Andrew mikir kita mau ninggalin dia tuh karena kita sering marahin dia. Apalagi si Andrew kan sensitif banget ya anaknya, apa-apa dipikirin. Jadi yah kita lagi mau nyoba untuk puter haluan. Untuk gak terlalu keras ama Andrew. Moga-moga cara yang ini lebih ngena ke dia.

Yah begitu ya jadi orang tua. Secara tiap anak itu beda-beda. Kita jadi gak bisa punya patokan cara mana yang baik dan manjur. Karena yang terbaik di anak lain belum tentu terbaik di anak kita. Jadi ya kita kudu nyoba-nyoba untuk nyari pendekatan yang paling cocok ama sifat dan watak anak kita.

Jadi gimana dengan nasib topik pesta ulang tahun ini? Akhirnya si Andrew udah pasrahโ€ฆ Kita bilang sekarang kita gak mau ngomongin pesta ini lagi. Kita liat dulu kelakuan dia. Kalo dia bisa nurut, bisa behave, ya baru ntar ada pestaโ€ฆ (Padahal sih tetepโ€ฆ kita udah ngirim undangan dan pesen makananโ€ฆ Huahaha. Tanpa sepengetahuan Andrew tentunya… Yah, moga-moga si Andrew beneran bisa lebih nurut danย behave dah sekarangโ€ฆ :P)

2. Topik Indian Summer

Ada yang tau Indian Summer itu apa? Gua juga baru tau kemaren ini dikasih tau temen kantor gua. Jadi kalo lagi di musim yang sebenernya bukan Summer tiba-tiba cuacanya jadi panas di luar biasanya, itu disebut Indian Summer. Kenapa disebut begitu? Google sendiri aja yaโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Nah kemaren ini tanggal 22 September secara resmi sudah dicanangkan sebagai hari pergantian Summer ke Fall. Jadi Summer nya udah bener-bener berakhir dan Fall nya dimulai. Gua udah seneng aja tuh ya. Cuaca udah semakin dingin (mana pas Summer kali ini kan juga gak panas-panas amat, sampe kita gak pernah lho sekalipun pake AC selama Summer taun ini), kalo malem udah mesti pake celana panjang, dan kalo tidur pun jendela udah mulai ditutup.

Eh tiba-tiba, hari Sabtu (25 September) kemaren jadi panas! Di daerah kita sih masih mending lah. Malemnya pun masih dingin dan tidurnya pake selimut. Tapi pas Minggu, semakin parah panasnya, dan hari Senin kemaren ini udah menggila!!

Di Santa Monica (padahal kan daerah pantai, jadi biasanya gak pernah panas-panas amat) hari Senin kemaren rekor mencapai 101 derajat Fahrenheit (sekitar 38 derajat Celcius). 3 tahun gua disini, gak pernah deh di Santa Monica itu mencapai 100 F. Temen kantor gua yang udah puluhan tahun tinggal di Santa Monica juga bilang kalo baru kali ini nembus 100 F.

Sementara di daerah downtown bahkan nyampe 113 F (sekitar 45 C)!! Rekor suhu terpanas setelah terakhir itu pernah mencapai 112 F di tahun 1990! Gile yaaaaโ€ฆ

Duh berasa kayak di Arab banget dah. Asli panasnya super duper banget! Akhirnya taun ini kita masang AC juga. Hahaha. Tadinya gua kirain bakal rekor taun ini kita gak perlu masang AC sama sekali, ternyata gagalโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Yah untungnya hari Selasa dan Rabu nya suhu nya udah turun jadi sekitar 80-an F. Tetep masih panas dong ya. Yang aneh, pas Rabu sore malah sempet ujan dikit. Kaco banget dah, mana gua gak bawa mobil pula, dan tentu gak bawa jaket, apalagi payung! Haiyaaa… Kamisnyaย juga udah lebih turun lagi, suhunya mentok sekitar 76-an F (sekitar 25 C). Kalo ngeliat perkiraan cuaca, suhunya bakal turun terus sampe minggu depan!ย Kaco banget ya cuacanya. ๐Ÿ˜› Tapi ya kalo buat gua mendingan dingin daripada panas ya. Asli kalo panas tuh gak tahan karena gerahnya bukan main.

Yah udah sih, gua cuma mau ngomongin 2 topik itu doang. Seneng juga gua bulan September ini udah selesai, soalnya ada beberapa kejadian yang gak mengenakkan buat gua terjadi di bulan September ini (selain yang udah gua tulis di blog, ada juga yang gua gak bisa cerita disini). So… Iโ€™m really not a fan of September this year.

Untung sekarang udah Oktober yaโ€ฆ Moga-moga bulan Oktober ini jadi bulan yang menyenangkanโ€ฆ ๐Ÿ™‚

Iklan