New York Trip: CNN & Ketemu Christina Aguilera

Mari kita lanjut… Kalo mau baca cerita sebelumnya, silakan klik disini ya.

Hari Rabu (3 Oktober) lagi-lagi call time nya pagi banget buat interview sama CNN. Kalo gak salah jam 6.30-an soalnya Emma bakal live jam 8.45. Sama kayak GMA, CNN juga nyediain mobil buat anter jemput kita. Kalo yang ini emang perlu mobil karena kantornya CNN lumayan jauh. Nah CNN ini bukan aja gak ngasih tau pertanyaan interview nya apa, tapi masalah si Emma bakal disuruh nyanyi apa gak aja gak dikasih tau dari awal. Sampe hari Selasa malem gua confirm ke mereka katanya Emma gak usah nyanyi eh tiba-tiba Rabu pagi dapet message kalo mereka mau Emma nyanyi. Ampun gak sih! Ya walaupun sebagai penyanyi harus selalu siap tapi kan lebih bagus kalo dikasih tau jauh-jauh hari. Jadi pagi-pagi langsung ngasih tau Emma kudu nyanyi apa dan bagian mana. Karena kemarennya baru dikasih tiket konser jeng Tina jadi gua suruh dia nyanyi lagu Fighter nya jeng Tina aja.

Masalahnya kalo masih pagi banget gitu kan suara belum mantep ya. Jadi nyampe di CNN trus langsung hair-make-up trus ya si Emma warming up dulu buat nyanyinya. Bagian social media nya CNN sempet videoin si Emma buat interview lucu-lucuan doang. Trus gak pake lama udah giliran Emma buat interview.

Silakan diliat video nya nih…

<Btw keliatannya CNN suka sama video interview Emma karena sempet dijadiin ‘must see video’ selama beberapa hari di website nya dan diputer beberapa kali di TV walaupun udah selang lumayan lama soalnya kita sempet berapa kali dapet DM ada yang ngasih tau kalo lagi ngeliat Emma di CNN :D>

Trus kelar dari CNN kita minta di drop-off di Fifth Avenue karena kita mau beli CD nya jeng Tina yang terbaru. Gua sebenernya bawa CD nya yang jadul buat minta tanda tangan nya tapi dipikir-pikir ntar takut jeng Tina pikir kok kita pelit amat sih gak mau beli CD nya yang baru… Hahaha. Padahal gak mungkin juga ya si jeng Tina sampe mikir begitu. Emang kita siapaaaa??? 😛

Untung pagi-pagi gitu Barnes & Noble udah buka jadi kita bisa beli CD nya. Trus abis itu kita mampir ke St. Patrick church buat berdoa. Dari taun lalu pas kita kesini emang kita suka banget ama gereja ini.

Trus kita nyambung makan siang di Ellen Stardust Diner. Taun lalu kita udah kesini dan si Emma suka banget sama tempat ini makanya dia minta buat kita kesana lagi kali ini. Restoran ini terkenal karena mereka itu hire para aspiring Broadway actors untuk jadi waiters/waitresses nya. Jadi para pelayan nya ini nyanyi-nyanyi lagu-lagu Broadway gitu dan mereka jelas suaranya bagus-bagus banget. Emang fun sih makan disana, plus makanannya juga lumayan enak-enak pula. Yang lucu, si Emma saking terkesima nya, dia bilang nanti kalo udah gede dia pengen kerja disana. Ya ampun gak sih? Gua bilang ke Emma, jangan dijadiin cita-cita kerja disana, itu kan orang-orang yang belum berhasil jadi aktor Broadway jadi mereka mesti kerja di restoran buat dapet duit. Nah kalo dia ya harusnya bercita-cita untuk jadi aktor Broadway bukan jadi pelayan restoran lah… Hahaha. 😛

Kelar makan kita balik ke hotel untuk tidur siang soalnya… malemnya kita bakal ke konser nya jeng Tina! Ditulisnya sih konser nya bakal mulai jam 8 malem tapi yakin lah pasti ngaret! Jadi si Emma kudu tidur siang dulu biar ntar gak teler pas malem.

Sekitar jam 6 kita jalan ke sekitaran Radio City Music Hall tempat konser nya jeng Tina. Kita ke restoran deket sana buat makan malem dulu sekalian buat ketemuan sama Stefanie, salah satu director assistant pas Emma main di Annie di Hollywood Bowl (klik disini). Stefanie ini orangnya baik banget dan si Emma suka banget sama dia. Si Emma dari dulu suka banget minta digendong ama dia dan dia mau-mau aja padahal orangnya kecil banget. Hahaha. Jadi si Emma seneng banget bisa ketemuan sama Stefanie lagi.

Balik tentang konser, yang bikin ribet tuh masalah ngambil wristband buat acara meet and greet nya. Katanya gua kudu ke Box Office nya buat ambil wristband dan nanti di amplop nya ada instruksi nya kita mesti kemana. Jam 6.30 gua kesana, gak ada. Jam 7.15 kesana, gak ada. Ampun dah. Akhirnya balik lagi jam 7.45 kesana baru ada. Dikasih sticker tulisan VIP tapi gak ada instruksi apa-apa. Nah lho!

Untung petugas-petugas nya pada ramah-ramah. Katanya suruh nunggu di depan bagian jualan merchandise aja nanti bakal dijemput disana. Ya udah kita masuk ke lobby dan nunggu di bagian merchandise.

Ternyata ada orang-orang lain yang juga dapet undangan meet and greet. Mereka dapet email nya disuruh nunggu disana tapi mereka gak dapet sticker VIP nya. Kebalikan ama kita. 😛

Akhirnya kita jadi kenalan dan ngobrol-ngobrol sama beberapa dari mereka. Total kira-kira ada 10-an orang lah yang juga dapet tiket meet and greet. Ternyata pas konser Liberation Tour ini tiketnya baru di-released, mereka juga jual tiket buat meet and greet. Tiket nya sangat terbatas dan langsung terjual abis dalam waktu 5 menit. Jadi 10 orang itu pada beli tiketnya. Gua gak tau berapa duit ya tiket meet and greet nya, gua gak tanya. 😛

Jam 8 emang ternyata konser nya dimulai, tapi masih opening band nya yang nyanyi, bukan jeng Tina.

Sekitar jam 8.30 baru kita dijemput buat ke tempat meet and greet nya. Tempatnya di backstage. Trus semua disuruh baris dan kita disuruh baris yang terakhir. Dikasih tau gak boleh poto dan gak boleh video. Mereka yang bakal fotoin kita. Dan semuanya harus cepet.

Dari yang kita liat kayaknya emang semua cuma masuk, foto, keluar. Bener-bener yang cuma sedetik gitu. Kayaknya minta tanda tangan pun gak boleh soalnya setelah kita keluar ternyata ada yang nungguin karena mau foto cover CD kita yang udah ditandatangani jeng Tina. 😛

Setelah 10 orang itu kelar, kita disuruh nunggu bentar trus baru giliran kita masuk. Jadi ternyata buat kita special, kita gak disuruh cepet-cepet.

Nah yang lucu nih, pas kita masih nunggu kan kita udah nge-briefing Emma ya ntar peluk si Christina trus nanti kamu ngomong gini gitu gini gitu. Dan dia kan emang udah terbiasa ngomong sama orang, selalu bagus di interview di tipi-tipi jadi harusnya gak masalah kan ya. Eh ternyata pas begitu ketemu Christina, dia… bengong! Langsung diem tak bergerak gitu. Hahaha. Star struck abis ini anak! 😛

Untung jeng Tina bener-bener baik dan ramah abis. Dia ngerti kayaknya kalo si Emma star struck jadi dia yang ngajakin ngomong. Dia yang minta dipeluk. Bahkan dia ada bilang kalo dia rasa si Emma sekarang lebih terkenal dibanding dia trus dia juga bilang thank you ya udah ngomongin yang baik-baik tentang dia di Twitter. Hehehe.

<yang seneng siapa coba… :P>

<aku iri… :P>

Ya udah trus kita minta tanda tangan trus poto bareng trus kita keluar deh…

Pas begitu kita keluar, tau gak siapa yang lagi mau masuk ketemu jeng Tina?

Bill dan Hillary Clinton!

Giliran kita yang star struck. Sampe gak keburu mau keluarin HP mau minta poto bareng. Padahal Bill nya ramah lho, dia senyum negor kita dan bilang have fun. Gak sempet dah kita mau ngomong apa-apa soalnya body guard nya udah nyuruh kita jalan terus. Hahaha.

Gak nyangka banget ya ternyata Bill dan Hillary Clinton suka sama jeng Tina juga! Mereka juga ternyata duduknya gak jauh dari kita. Dan kadang mereka berdiri-berdiri juga lho pas lagi konser. Ternyata mereka “fighters” juga! Hahaha. 😛

Trus ya udah kita nonton konser nya deh. Rasanya pegimanaaa gitu ya bisa nonton konser nya Christina secara live! Secara dulu kan gua nontonnya cuma dari DVD. 😛

Bagus sih bagus tapi gak seheboh konser-konsernya jaman dulu. Berasa kayak lower budget nih konser yang sekarang, kurang wah. Tapi ya gak apa sih, tetep keren. Bintang tamunya ada Great Big World pas dia nyanyi Say Something sama ada Lil Kim pas nyanyi Lady Marmalade. Yang gua gak nyangka itu sound system nya gile kencengnya luar biasa. Harusnya si Emma dipakein ear buds… 😛

Si Emma sendiri keliatan lumayan menikmati terutama di bagian lagu-lagu yang dia suka tapi ya karena udah malem banget jadi dia juga keliatan cape. Mana orang-orang semua pada berdiri mulu pula (padahal ada kursi lho), jadi kalo kita mau liat panggung juga mesti ikutan berdiri dan Emma mesti digendong, yang ada gua encok! 😛 Akhirnya di beberapa lagu kita duduk aja nonton dari screen nya. Cape gile! Faktor U nih… Hahaha.

Kelar-kelar udah midnight! Ya udah langsung nyari Uber buat pulang hotel dan tidur! 😀

<udah ngantuk dan teler tapi sempet-sempetnya poto dulu :P>

Oh ya hari itu kita dapet kabar kalo Today Show mau si Emma dateng hari Kamis pagi, jam 6 pagi! Wuiii ogah dah. Lha kita pulang konser aja udah midnight pegimana mau dateng jam 6 pagi. Jadi dengan terpaksa kita tolak. Maap ya… 😛

Hari Kamis nya (4 Oktober) kita cuma jalan sekitaran hotel buat nyari souvenir, makan siang trus cabut ke airport dah buat pulang LA! Bye-bye New York… Hopefully we will come back again soon! 😀

<kita lagi nungguin jemputan buat ke airport di depan hotel begini eh ada orang lewat ngenalin si Emma lho! Gara-gara abis nonton GMA… :D>

PS. Di hotel tempat kita nginep itu dikasih $25 credit per hari untuk beli makanan. Pas hari pertama kita pikir ya kita pake aja ya buat room service. Kita nyari yang sekitar $20-an lah kan belum tambah tax dan service. Akhirnya kita mesen chicken wings buat Andrew yang lapar senantiasa. Pas harganya $20. Dianterin ke kamar dan ternyata setelah tax dan service tau gak jadi berapa duit? $37 sodara-sodara! Dan tau gak berapa biji chicken wings nya? 4. Iya… Empat biji doang! Chicken wings termahal di dunia kayaknya. Hahaha. Walaupun ada credit $25, tapi $12 buat 4 biji chicken wings juga tetep aja mahal ya! Jadi akhirnya besok-besok nya udah gak mau mesen apa-apa lagi deh. Eh pas check out, ternyata semua nya dibayarin sama GMA. Jadi ternyata mereka menanggung semua bill ke kamar hotel. Yeeee tau gitu kita mesen makanan di hotel aja ya daripada makan di restoran. Jadi pembelajaran nih lain kali kudu tanya dulu yang bener! Hahaha. 😛

PS lagi. Gile deh gak keuber nih mau nulis blog buat nyeritain petualangan kita belakangan ini. Abis ini masih ada cerita yalan-yalan ke Idaho, Las Vegas, Oakland… Dan besok kita mau ke Atlanta! Entah kapan bakal keuber semua ditulis di sini ya… 😛